Manfaat Jamur Ling Zhi Untuk Kesehatan Tubuh

jamur lingzhi, Ling Zhi, jamur reishi, jamu ling zhi, rebusan lingzhiManfaat jamur ling zhi -

Lingzhi atau ling zhi, di Jepang disebut : jamur reishi dan di Korea dikenal dengan nama: yeongji, adalah sejenis jamur Ganoderma lucidum. Ling zhi ditemukan oleh seorang petani China bernama Shen Nong, Ia dijuluki sebagai petani yang suci (holyfarmer). Jamur ling zhi sudah dikenal sejak zaman kaisar Shi Huang Ti (259-210 SM). Kaisar pertama china ini menginginkan hidup abadi setelah menyatukan china yang begitu luas dalam kendali kekuasaannya, dan kaisar dari Dinasti Wei ini pernah mengerahkan 3000 orang prajurit dan perwira angkatan lautnya ke Jepang untuk mencari sari tanaman yang diberitakan ampuh sebagai elixir of immortality (jamu awet muda yang membuat orang "tidak mati-mati").
Sari tanaman yang dimaksud adalah sari jamur reishi. Karena sifatnya yang alot dan pahit, jamur ini biasanya diolah menjadi sejenis cairan untuk diminum. Kini jamur ini bisa kita temui di toko obat herba dalam bentuk jamur kering. Jamur ini berwarna merah hitam seperti daging, sedangkan yang mudah lebih cantik, yaitu merah jingga.

Jamur Ling Zhi adalah jamur berukuran besar yang tumbuh di batang pohon tua atau sisa pepohonan yang lapuk. Tudungnya berbentuk pipih menyerupai ginjal berdiameter hingga 30 cm dengan ketebalan 2-5 cm dan bertangkai pendek.

Khasiat jamur ini dipengaruhi oleh tempat tumbuhnya. Misalnya, jika jamur ling zhi tumbuh di tempat yang tercemar logam berat, maka ling zhi itu juga akan mengandung logam berbahaya. Bila Anda tertarik untuk membeli jamur ini, pilih yang warnanya merah coklat karena kandungan bahan berkhasiatnya paling tinggi.

Untuk mendapatkan khasiatnya, jamur ini dikonsumsi sebagai jamu dengan meminum air rebusannya atau dikonsumsi secara kering setelah dihaluskan.

Menurut Prof.Dr.Made Astawan, jamur ling zhi mampu memperbaiki kembali sistem kekebalan tubuh. Tubuh juga tidak mudah lelah, kelihatan segar, serta awet muda.

Khasiat jamur ling zhi tersebut disebabkan asam ganoderat dan asam lusidenat, yaitu senyawa polisakarida, yang berfungsi menghambat pertumbuhan tumor.

Manfaat Jamur Ling Zhi

1.  Meningkatkan kebugaran tubuh

Para pakar Jepang telah meneliti manfaat jamur ling zhi melalui senyawa aktif yang dikandungnya. Ternyata, jamur ling zhi mengandung germanium organic. Senyawa ini mampu menyerap oksigen sehingga suplai oksigen di dalam darah meningkat 1,5 kali lipat.
Kandungan oksigen dalam darah inilah yang menyebabkan tubuh terlihat lebih segar, bugar dan awet muda. Manfaat jamur ling zhi ini melebihi khasiat ginseng 6 kali lipatnya.

2.  Mencegah dan Melawan Sel-sel Kanker

Racun dalam tubuh adalah lahan empuk bagi sel-sel kanker untuk tumbuh dan berkembang biak. Jamur Ling Zhi berkhasiat membersihkan racun dari dalam tubuh. Jika tubuh telah bersih dari racun, otomatis sel-sel kanker tidak akan mampu berkembang biak atau menyebar, bahkan akan mati.

3.  Menormalkan Fungsi Tubuh yang Terganggu

Daya adaptogen jamur Ling Zhi mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak atau menormalkan kembali sel-sel yang tidak normal. Karena itu, jamur ling zhi dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit karena kemampuannya memperbaiki organ-organ dalam tubuh sehingga dapat berfungsi normal kembali. 
Ringkasnya Jamur Ling Zhi memiliki manfaat bagi kesehatan sebagai berikut :

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Menormalkan tekanan darah tinggi maupun rendah
  • Mencegah stroke
  • Antioksidan
  • Antinyeri
  • Antiradang
  • Antivirus
  • Antijamur
  • Antialergi
  • Menurunkan kadar lemak, kolesterol dan gula darah
  • Menyembuhkan bronchitis dan hepatitis
  • Menekan efek samping kemoterapi/radiasi
Dalam sejarah pengobatan China dan Jepang, Jamur lingzhi telah digunakan sejak ribuan tahun untuk pengobatan penyakit-penyakit kronis dengan hasil memuaskan.. Sebagai buktinya di dalam buku Pengobatan Tradisional China yang paling terkenal yaitu “Herbal Pharmacopoeia”, seorang ahli tumbuhan obat tradisional China yang hidup pada zaman dinasti Han bernama Shen Nong, sudah mengklasifikasikan Ling Zhi ke dalam golongan tumbuhan obat superior, dengan alasan: Tidak beracun dan dapat dikonsumsi harian. Bila dikonsumsi secara teratur dapat mengembalikan kesehatan tubuh dan memulihkan fungsi organ tubuh. Mengatur dan mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh.

Wah sungguh menakjubkan sekali manfaat dari jamur ling zhi ini. Nah kini telah hadir sebuah produk dari GoldenLife yaitu Golden Lish dimana produk ini mempunyai salah satu kandungannya yaitu Jamur Ling Zhi. Buat anda yang sedang mencari produk dengan kandungan Jamur Ling zhi bisa coba produk ini. Untuk info lebih lengkap klik aja ==> di sini. Demikian ulasan singkat saya mengenai manfaat jamur Ling Zhi semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jamur Ling Zhi Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

=> Hanya menerima komentar yang berhubungan dengan artikel, atau berupa kritik dan saran yang berhubungan dengan Blog ini.
=> Maaf, komentar SARA, SPAM, Berbau Iklan, Link atau Anonim tidak diizinkan.
=> Terima kasih atas komentar dan kunjungannya di Blog ini. Salam sukses..!