Khasiat Dan Manfaat Jintan Hitam Bagi Tubuh

habbatussauda, jintan hitam, khasiat jintan hitam, manfaat jintan hitam, kemanjuran habbatussaudaKhasiat dan manfaat habbatussauda atau jintan hitam -

Habbatussauda (Nigella sativa / Black Seed) atau kita menyebutnya Jintan hitam adalah suatu jenis tumbuhan yang banyak terdapat di kawasan Mediterania dan di kawasan-kawasan lain yang beriklim gurun.
Pada penelitian terakhir, disebutkan bahwa biji hitam ini mampu membangkitkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh (immunity system) yang mampu mengusir dan mempertahankan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

Tumbuhan ini telah digunakan selama ribuan tahun yang lalu (lebih dari 3000 tahun). Hal ini terbukti dengan diketemukannya minyak Habbatussauda di pekuburan Tuthankhamen (kuburan raja-raja Mesir Kuno).
Dahulu, minyak Habbatussauda ini hanya boleh digunakan oleh kalangan raja dan keluarganya. Habatussauda juga dikonsumsi oleh raja-raja jaman Yunani Kuno. Tanaman ini dijadikan sebagai tanaman yang berkhasiat membantu mereka di akhir-akhir kehidupannya.

Di beberapa negara di benua Asia (terutama Asia Timur bagian tengah) dan benua Eropa (Timur bagian tengah), Habatussauda digunakan untuk mengangkat derajat kesehatan dan pengobatan pada banyak penyakit ringan dan berat.

Setelah membuktikannya dari berbagai penelitian klinis maupun empiris, para Dokter dan Ilmuwan mulai mengakui kemanjuran Habbatussauda dalam mengobati berbagai macam penyakit tanpa efek samping, menstabilkan, dan menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Seperti kita ketahui bahwa sistem kekebalan dapat melindungi tubuh dari serangan bakteri, virus, jamur, dan organisme-organisme berbahaya lainnya yang menginfeksi (masuk) ke dalam tubuh melalui selaput lendir.

Minyak dalam Habbatussauda mengandung zat yang tepat untuk pengobatan kanker serta pencegahannya. Para peneliti menyatakan bahwa sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat mengenali sel tumor sebelum membahayakan sel-sel yang lain dan merusaknya.

Berikut rangkuman Manfaat dan Khasiat Habbatussauda bagi Kesehatan Tubuh Kita :
  • Anti inflamasi untuk mengobati perih dan radang tenggorokan.
  • Anti Artritic untuk membantu mengobati reumatik.
  • Anti Analgesic untuk membantu meringankan sakit gigi dan sakit kepala (migran).
  • Meningkatkan kinerja hormon untuk melancarkan menstruasi dan meningkatkan produktivitas dari ASI
  • Antiseptic untuk mengatasi dan mengobati bau mulut.
  • Antiphyretic untuk membantu menurunkan demam
  • Antivirus untuk membantu mencegah dan mengobati flu dan penyakit lain yang disebabkan oleh virus (Thypus,DBD, Hepatitis, HIV/AIDS, Flu Burung, dsb)
  • Dematology dapat dimanfaatkan untuk mengobati jerawat dan eksim (penyakit kulit).
  • Urinary tract untuk mengatasi dan mengobati saluran kemih dan batu ginjal.
  • Antibody sebagai benteng untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit atau menjadi pelindung kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh tidak cepat mengalami penurunan.
  • Gastro intestinal tract untuk mengatasi dan mengobati rasa mabuk, diare, kejang, konstipasi dan empedu.
  • Untuk mengobati penyakit asam lambung (maag).
  • Untuk melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh
  • Nematocidal untuk membasmi cacing pita.
  • Respiratory tract untuk mengobati sesak nafas (asma).
  • Meningkatkan kinerja dan fungsi jantung.
Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan untuk menggunakan habbatussauda sebagai obat dari segala penyakit.
"Hendaklah kamu menggunakan habbatussauda, karena seseungguhnya pada habbatussauda itu terdapat penyembuhan dari segala macam penyakit kecuali kematian. (HR.Bukhori 5688 / Fathul bari X / 143 dan Imam Muslim 2215)
Dan kini sudah hadir produk Golden Lish yang diolah dari bahan Habbatussauda (jinten hitam) yang dikombinasikan bahan alami lainnya seperti jamur Ling Zhi, jamur Shitake, dan dengan komposisi yang tepat dan diolah secara modern oleh para ahli di bidangnya, menjadikan produk herbal ini mampu mengobati berbagai jenis penyakit yang ditimbulkan karena pola hidup yang tidak sehat dan untuk menjaga dan melindungi tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit. Untuk info lebih lanjut klik disini !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Dan Manfaat Jintan Hitam Bagi Tubuh"

Posting Komentar

=> Hanya menerima komentar yang berhubungan dengan artikel, atau berupa kritik dan saran yang berhubungan dengan Blog ini.
=> Maaf, komentar SARA, SPAM, Berbau Iklan, Link atau Anonim tidak diizinkan.
=> Terima kasih atas komentar dan kunjungannya di Blog ini. Salam sukses..!