PENYEBAB UTAMA DAN CARA MENGOBATI DARAH TINGGI

hipertensi, darah tinggi, obat darah tinggi, penyebab darah tinggi, cegah hipertensiCara mengobati darah tinggi -

Penyebab darah tinggi atau yang dikenal dengan hipertensi adalah kondisi peningkatan tekanan darah kronis melebihi 140/90 mmHg. Banyak faktor yang dapat menyebabkan kondisi ini terjadi, termasuk faktor yang diluar dugaan sekalipun.

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pembuluh darah dan dapat meningkatkan tekanan darah tinggi yaitu pola makan yang mengandung garam secara berlebihan dan kurun waktu beberapa tahun. Kesimpulan ini diambil dari hasil penelitian yang melibatkan 5.556 orang partisipan yang tidak memiliki tekanan darah tinggi, dengan mengukur konsentrasi garam dalam darah mereka. Hasil penelitian selama tujuh tahun, 21% partisipan dengan kandar garam tertinggi akibat pola makan yang terlalu banyak mengandung garam cendrung memiliki tekanan darah tinggi.

Tapi tentu saja itu bukan patokan dan bukan satu-satunya hal yang dapat menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi. Berdasarkan laporan Institute of Medicine, kasus terjadinya tekanan darah tinggi akibat pola makan yang terlalu banyak mengandung garam hanya terjadi pada 20% – 40% kasus di Amerika Serikat.

Berikut 4 penyebab terjadinya tekanan darah tinggi selain dari konsumsi garam yang berlebihan:

1. Aktifitas yang terlalu padat yang mengakibatkan stres

Menurut Eric Topol, MD stres yang kronis akibat aktifitas yang terlalu padat, misalnya karena pekerjaan setiap hari pergi pagi pulang sore dapat meningkatkan tekanan darah secara signifikan. Yang harus Anda ketahui stres dapat menurunkan kadar serotonin dalam tubuh yang fungsinya untuk membuat Anda tetap tenang dan kalem. Untuk mengatasinya Anda bisa minum segelas susu, karena susu mengandung protein whey. Berdasarkan penelitian di Belanda, protein whey berfungsi mendorong triptofan, salah satu komposisi dari serotonin hingga 43%.

2. Berat badan yang berlebih

Menurut Dr. Topol, berat badan adalah salah satu kontributor terbesar penyebab tekanan darah tinggi. Tapi tentu saja kondisi ini tidak akan sama pada semua orang. Ada yang gemuk tapi tekanan darahnya normal, tapi ada juga orang dengan berat badan norma ketika beratnya naik sedikit tiba-tiba tekanan darahnya meningkat tajam. Untuk mengatasi hal ini kurangi konsumsi makanan olahan dan perbanyak konsumsi buah-buahan, biji-bijian, sayuran serta protein hewani.

Menurut Alan Aragon, MS seorang pakar gizi “Untuk mencerna satu gram protein membutuhkan 10 kali lebih banyak energi disbanding satu gram lemak. Jadi untuk membakar lebih banyak kalori sangat baik mengkonsumsi lebih banyak protein”.

3. Faktor genetik

Faktor keturunan juga sangat berperan penting pada kondisi tekanan darah tinggi, tapi tidak berarti Anda pasti akan mengalami ketika orang tua Anda memiliki tekanan darah tinggi. Gaya hidup aktif dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi akibat faktor genetik.

Salah satu aktifitas aktif yaitu dengan membiasakan diri berjalan 150 menit per minggu, hal ini dapat mengurangi resiko terjadinya tekanan darah tinggi hingga 34% dibanding orang yang pasif.

4. Kurang olah raga

Rekomendasi dari American Heart Association aktifitas fisik selama 30 menit per hari minimal 5 hari dalam satu minggu sangat dianjurkan, karena dapat membuka pembuluh darah sehingga tekanan darah akan tetap normal. Dan bukan hanya berdampak pada tekanan darah tinggi, tapi kurangnya aktivitas juga dapat menyebabkan melebarnya lingkar pinggang  

(Sumber)

Dan salah satu cara mengobati darah tinggi yaitu dengan mengkonsumsi produk herbal goldenlife yaitu:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENYEBAB UTAMA DAN CARA MENGOBATI DARAH TINGGI"

Posting Komentar

=> Hanya menerima komentar yang berhubungan dengan artikel, atau berupa kritik dan saran yang berhubungan dengan Blog ini.
=> Maaf, komentar SARA, SPAM, Berbau Iklan, Link atau Anonim tidak diizinkan.
=> Terima kasih atas komentar dan kunjungannya di Blog ini. Salam sukses..!