CARA MENGOBATI PENYAKIT KEPUTIHAN PADA WANITA

Keputihan adalah kombinasi dari cairan dan sel yang terus keluar melalui vagina. 

keputihan, keputihan abnomal, kanker serviks, obat keputihan, mencegah keputihan
Fungsi dari keputihan adalah untuk membersihkan dan melindungi vagina. Warna dan konsistensi keputihan bervariasi dari putih dan lengket dan berair jelas antara periode menstruasi, kira-kira sesuai dengan tahap siklus reproduksi. Juga normal bila mengeluarkan cairan vagina selama masa kehamilan.
Adanya penyebab dari keputihan yang abnormal, termasuk infeksi jamur, vaginosis bakteri dan gejala menopause, relatif tidak berbahaya, tetapi bisa juga adanya kekuatiran. Adanya keputihan abnormal juga menyertai infeksi menular seksual tertentu, beberapa yang menyebar ke rahim, indung telur dan saluran tuba.
Biasanya disertai dengan penyakit:

• Bakteri vaginosis
• Kanker serviks
• Cervicitis
• Chlamydia
• Genital warts
• Gonorea
• Infeksi HPV
• Penyakit radang panggul (PID)
• Rektovaginal fistula
• Penyakit menular seksual (PMS)
• Trikomoniasis
• Vagina atrofi
• Vagina kanker
• Vaginitis
• Vesikovaginal fistula
• Infeksi jamur (vagina)

Keputihan Abnormal

Perubahan kadar hormon selama kehamilan dapat mempengaruhi keseimbangan normal organisme dalam vagina. Jika ada kehamilan dan mengalami gejala vagina abnormal, seperti keputihan atau gatal, Perlu konsultasi pada dokter tentang gejala-gejala sebelum mengambil langkah-langkah perawatan rumah atau obat-obatan .
Keputihan abnormal terlihat seperti gejala dari infeksi jamur vagina. Juga ada keputihan abnormal dengan masalah seperti bacterial vaginosis (BV) atau penyakit menular seksual (PMS). BV atau PMS mempengaruhi kehamilan, jadi pastikan untuk konsultasi dengan dokter dan mendapatkan pengobatan. Catatan : Jika memiliki gejala infeksi panggul atau mungkin gejala PMS, jangan melakukan hubungan seksual sampai pemeriksaan dan kepastian dari dokter. Ini akan mengurangi penyebaran infeksi untuk pasangan. Pasangan juga perlu perawatan bersama, kuatir ada penularan.

Banyaknya Cairan dari vagina

Banyak Cairan dari vagina menjadi tanda bahwa persalinan mulai. Ketika air ketuban pecah, pertanda akan melahirkan, hubungi dokter dengan segera.
Banyaknya Cairan vagina biasanya bagi kebanyakan wanita. Discharge lebih terlihat selama pertengahan siklus menstruasi ( ovulasi ). Beberapa wanita bahkan merasa perlu untuk memakai pad atau panty liner karena jumlah berlebihan.

Keputihan Normal

• Tidak berbau.
• Tidak disertai rasa sakit, gatal, panas, atau kemerahan.
• Bervariasi dengan usia, siklus menstruasi, kehamilan, dan penggunaan pil KB.
• Perubahan pada cairan vagina yang normal mungkin merupakan gejala dari infeksi vagina.
• Gadis remaja mempunyai jumlah besar cairan yang encer disebabkan oleh kadar hormon yang tinggi selama masa remaja atau bila mengunakanl pil KB.

Banyak wanita mengeluhkan keputihan. Sangat tidak nyaman. Gatal, berbau, bahkan terkadang perih. Usut punya usut, ternyata itu berkait dengan kebiasaan sehari-hari. Salah satu penyebab keputihan adalah masalah kebersihan di sekitar organ intim.

Umumnya wanita sangat peduli dengan kebersihan, terutama yang berhubungan dengan penampilan. Setiap hari tidak lupa mandi dan selalu telaten menyingkirkan sisa-sisa make up dari wajah. Tapi, bila ditanya apakah setelaten itu pula kaum Hawa menjaga kebersihan organ kewanitaannya? Harus kita akui tidak semua wanita melakukannya.

Contoh, entah berapa banyak wanita yang tidak mengeringkan bagian organ intimnya seusai buang air kecil. Usai dibasuh langsung mengenakan celana dalam. Alhasil celana ikut basah, akibatnya vagina “terperangkap” dalam suasana lembab.

Organ intim wanita, seperti vagina sangat sensitif dengan kondisi lingkungan. Karena letaknya tersembunyi dan tertutup, vagina memerlukan suasana kering. Kondisi lembab akan mengundang berkembanbiaknya jamur dan bakteri pathogen. Inilah salah satu penyebab keputihan.

Bila ingin terhindar dari keputihan, Anda mesti menjaga kebersihan daerah sensitif itu. Kebersihan organ kewanitaan hendaknya sejak bangun tidur dan mandi pagi. Bagaimana caranya?

Berikut Tip yang dapat dilakukan agar terhindar dari keputihan

1. Bersihkan organ intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar vagina. Salah satunya produk pembersih yang terbuat dari formula bebas alkohol dan pH balance serta kandungan ekstrak bahan-bahan alami : Buah Majakani, Lidah Buaya, Daun Sirih dan Vitamin E. Produk seperti ini mampu menjaga seimbangan pH sekaligus meningkatkan pertumbuhan flora normal dan menekan pertumbuhan bakteri yang tak bersahabat. Sabun antiseptik biasa umumnya bersifat keras dan dapat flora normal di vagina. Ini tidak menguntungkan bagi kesehatan vagina dalam jangka panjang.

2. Hindari pemakaian bedak pada organ kewanitaan dengan tujuan agar vagina harum dan kering sepanjang hari. Bedak memiliki partikel-partikel halus yang mudah terselip disana-sini dan akhirnya mengundang jamur dan bakteri bersarang di tempat itu.

3. Selalu keringkan bagian vagina sebelum berpakaian.

4. Gunakan celana dalam yang kering. Seandainya basah atau lembab, usahakan cepat mengganti dengan yang bersih dan belum dipakai. Tak ada salahnya Anda membawa cadangan celana dalam tas kecil untuk berjaga-jaga manakala perlu menggantinya.

5. Gunakan celana dalam yang bahannya menyerap keringat, seperti katun. Celana dari bahan satin atau bahan sintetik lain membuat suasana disekitar organ intim panas dan lembab.

6. Pakaian luar juga perlu diperhatikan. Celana jeans tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat. Pilihlah seperti rok atau celana bahan non-jeans agar sirkulasi udara di sekitar organ intim bergerak leluasa.

7. Ketika haid, sering-seringlah berganti pembalut

8. Gunakan panty liner disaat perlu saja. Jangan terlalu lama. Misalkan saat bepergian ke luar rumah dan lepaskan sekembalinya Anda dirumah.

Dan bila Anda mau mencegah atau mengobati keputihan dengan produk Herbal berkualitas tinggi produksi Anak Negeri dan telah mendapat rekomendasi dari Depkes RI, klik disini
Kelebihan lainnya dari produk herbal ini juga dapat merapetkan dan mengencangkan organ intim wanita !!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGOBATI PENYAKIT KEPUTIHAN PADA WANITA"

Posting Komentar

=> Hanya menerima komentar yang berhubungan dengan artikel, atau berupa kritik dan saran yang berhubungan dengan Blog ini.
=> Maaf, komentar SARA, SPAM, Berbau Iklan, Link atau Anonim tidak diizinkan.
=> Terima kasih atas komentar dan kunjungannya di Blog ini. Salam sukses..!